3 Anime Seram Yang Dibuat Berdasarkan Urban Legend

3 Anime Seram Yang Dibuat Berdasarkan Urban Legend – Legenda urban Jepang atau dikenal dengan istilah populer dalam bahasa Jepang adalah Nihon no toshi densetsu meliputi cerita rakyat warga Jepang yang ada di daerah pedesaan pada masa kini dulu tentang makhluk supranatural / misterius dan serangan mereka secara mendadak  terhadap orang – orang yang tak bersalah, atau erat hubungannya mengenai kisah non – supranatural terkait rumor yang beredar menurut budaya Jepang.

Tema yang pertama adalah jarang melibatkan peran makhluk bernama yokai seperti dalam cerita – cerita rakyat Jepang dahulu, dan kebanyakan melibatkan onryo, yaitu hantu khas Jepang yang berasal dari arwah penasaran dan dapat menyerang siapapun yang mereka jumpai.

Baca Juga : Menemukan Broken Link

Legenda urban Jepang erat hubungannya dengan bangunan – bangunan tua sekolah – sekolah di Jepang yang suka menyisipkan sebuah pesan dan peringatan dalam kisah perjalanan mereka semasa hidup di bumi, seperti mengingatkan anda terhadap orang – orang yang dijumpai di jalanan agar tidak melakukan penindasan, hindari pulang pada malam hari, atau tidak berbicara kepada orang asing yang tak dikenal.

Meskipun terdapat legenda urban non – supranatural hingga ke kota – kota di Jepang, misalnya rumor terowongan rahasia di Kota Tokyo atau rumor pekerjaan seseorang sebagai pembersih jenazah, melalui artikel kami kali ini akan mengulas sedikit saja tentang kisah – kisah hantu yang hingga saat ini melegenda di tak lekang oleh waktu.

Legenda perkotaan atau urban legend di Jepang erat hubungannya dengan masyarakat Jepang yang berteknologi tinggi, namun tetap merasa tertarik terhadap hal – hal yang tradisional dan berbau supernatural, termasuk di dalamnya urban legend sehingga tak mengherankan jika beberapa urban legend dan legenda Jepang memiliki pengaruh besar pada anime Jepang. Kami rangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 3 anime yang dibuat berdasarkan urban legend di Jepang.

Kyougoku Natsuhiko : Kosetsu Hyaku Monogatari

Anime yang dalam versi Bahasa Inggris berjudul Requiem From The Darkness adalah anime yang diangkat dari sekumpulan cerita pendek karya sastrawan Jepang terkenal bernama Natsuhiko Kyogoku berjudul Kosetsu Hyaku Monogatari. Kisah ini menceritakan tentang seorang penulis bernama Momonosuke yang hidup pada akhir zaman pemerintahan Bakufu. Momonosuke pandai menulis tentang 100 cerita hantu berasal dari orang – orang yang meninggal karena berbagai peristwa aneh bersama 3 makhluk supernatural yang membantu mereka beraksi.

Legenda / Urban Legend Yang Muncul

Judul anime ini, Hyaku Monogatari berasal dari mitos mengenai permainan khas warga Jepang yang menceritakan tentang 100 buah cerita pendek hantu yang berasal dari seluruh negeri Jepang. Dipercaya bahwa setelah anda mampu menyelesaikan membaca cerita keseratus maka makhluk supernatural akan muncul. Permainan ini dimainkan hingga sekarang sebagai uji nyali.

Yami Shibai

Yami Shibai adalah anime yang di masing – masing episodenya menceritakan kisah horor atau urban legend dengan mengaplikasikan gaya seakan – akan menonton para shibai (drama yang diceritakan dengan memainkan karakter dan latar belakang digambarkan di atas kertas). Durasi anime ini cukup pendek, namun bisa memberikan nuansa horor yang cukup mengerikan.

Legenda / Urban Legend Yang Muncul

Legend jenis ini ada bermacam – macam. Beberapa diantaranya bahkan jarang diketahui oleh orang Jepang, seperti episode Zanbai di season 1 yang mampu membuat orang Jepang bertanya – tanya tentang makna dari kata zanbai tersebut.

Boogiepop Phantom

Anime ini mengisahkan tentang kejadian misterius yang dialami oleh beberapa orang murid di sebuah sekolah yang sempat menjadi saksi atas kejadian misterius yang akhir – akhir itu terjadi di sekitar sekolah tersebut di sebuah kota tua di Jepang yaitu pembunuhan berantai misterius. Mereka yakin sebuah urban legend tentang sosok Boogiepop adalah pembunuh sadis yang merupakan jelmaan dari malaikat pencabut nyawa di langit.

Legenda / Urban Legend Yang Muncul

Nama tokoh urban yang menjadi bagian dari judul anime ini berasal dari Boogeyman atau Boogieman, sebuah urban legend Jepang yang dipengaruhi oleh orang Eropa yang menceritakan mengenai sosok misterius yang suka menculik dan membunuh anak – anak kecil.

Anime mana diantara kelima anime di atas yang sudah pernah kalian tonton ? Apakah kalian tahu anime – anime lainnya yang berdasarkan atas urban legend ? Semoga anda tertarik.

Baca Juga : Strategi SEO

Updated: Januari 17, 2019 — 3:49 pm
Informasi Kontes SEO Indonesia © 2018 Frontier Theme